Aku Disini


Mengantuk perempuan setengah baya

Di bak terbuka mobil sayuran

Jam tiga pagi itu

Tangannya terangkat saat sorot lampu mobilku

Menyilaukan matanya

Aku ingat ibuku

Aku ingat istri dan anak perempuanku


Separuh jalan menuju rumah

Saat lampu menyala merah

Didepan terminal bis kota yang masih sepi

Aku melihat seorang pelacur tertidur

Mungkin letih atau mabuk

Aku ingat ibuku

Aku ingat istri dan anak perempuanku



Dibawah temaram sinar merkuri

Bocah telanjang dada bermain bola

Oh pagi yang gelap

Kau sudutkan aku



Suara kaset dalam mobil

Aku matikan

Jendela kubuka

Angin pagi dan nyanyian sekelompok anak muda

Mengusik ingatanku

Aku ingat mimpiku

Aku ingat harapan

Yang semakin hari semakin panjang tak berujung



Perempuan setengah baya

Pelacur yang tertidur

Bocah bocah bermain bola

Anak muda yang bernyanyi



Sebentar lagi ayam jantan

Kabarkan pagi

Hari harimu menagih janji

Aku disini

Ya aku disini

Ingat ibuku

Istri dan anak anakku



Title:Aku Disini

Artist:Iwan Fals

Album:[1992] Belum Ada Judul

0 komentar:

Posting Komentar