Nasib Nyamuk


Aku bukan seperti nyamuk

Yang menghisap darahmu

Aku manusia yang berbuat

Sesuai aturan dan keinginan


Kadang kadang aku melanggar

Kadang kadang aku seperti nyamuk

Tetapi aku bukan nyamuk

Aku punya akal budi nyamuk tidak


Nyamuk nyamuk berputar putar

Di atas kepalaku

Suaranya berdengung mendengung


Seperti suara ribuan helikopter

Seperti suara mesin perang


Yang membantai Vietnam

Yang membantai timur tengah

Yang mengganyang Timor Timur

Yang membantai Kamboja

Yang membantai Bosnia


Mula mula

Aku bisa mengerti

Lama lama

Aku ingin nyamuk nyamuk yang mengerti


Mataku terganggu

Hidungku terganggu

Tangan dan kakiku terganggu

Kemaluanku terganggu



Kehidupanku terganggu

Jasmani dan rohaniku terganggu

Kehidupanku terganggu

Jasmani dan rohaniku terganggu



Title:Nasib Nyamuk

Artist:Iwan Fals & Sawung Jabo

Album:[1994] Anak Wayang

0 komentar:

Posting Komentar